Yang Harus Dilakukan Dengan PC Baru Agar Awet


Setiap orang pasti mempunyai ritual tersendiri setelah membeli sebuah PC baru. Beberapa orang memulai dengan memasang berbagai utilitas dan aplikasi, dan beberapa lainnya mencoba permainan yang tidak bisa dimainkan di komputer lama mereka. Itu semua boleh-boleh saja dilakukan, tapi sebaiknya sebelum Anda melakukan hal-hal di atas, Anda harus tahu apa yang harus dilakukan dengan PC baru Anda. Berikut ini apa yang harus Anda lakukan dengan PC baru Anda.
Langkah 1: Update Windows
Sebelum Anda mulai menginstal berbagai software dan aplikasi di PC baru, Anda sebaiknya meng-update Windows Anda. Karena dengan sistem operasi yang terupdate tentu celah-celah keamanan pada PC Anda akan tetap terlindungi.
Langkah 2: Uninstall Crapware

Kecuali Anda merakit PC Anda sendiri, mungkin PC Anda sudah terinstal beberapa aplikasi dan utilitas. Sebagian mungkin berguna bagi Anda tapi sebagian jarang sekali bahkan tidak akan Anda pakai. Anda sebaiknya menghapus aplikasi atau software-software yang tidak terlalu penting, yang akan membebani komputer Anda.
Langkah 3: Update Driver
Driver adalah sebuah komponen perangkat lunak yang mengizinkan sebuah sistem operasi untuk berkomunikasi dengan sebuah perangkat keras. Secara umum, driver komputer Anda harus dalam keadaan terupdate. Sebagai contoh, jika driver kartu grafis Anda up to date biasanya akan memperbaiki bug dan meningkatkan kinerja dengan setiap revisi yang baru.
Langkah 4: Instal Software
Pada bagian ini pasti Anda sudah tidak sabar untuk menginstal aplikasi dan utilitas favorit Anda. Setelah Windows Anda terupdate, software yang tidak diperlukan Anda hapus dan driver sudah up to date, saatnya Anda meng-instal software-software yang benar-benar Anda perlukan.

Popular posts from this blog

Pico PJM Series Review dan Spesifikasi Lengkap

Membuat Neraca Saldo dan Laporan Keuangan - tutorial dasar akuntansi

Review Dell Latitude 2120