Software Perekam Monitor Komputer Gratis

Software Perekam Aktivitas Monitor Komputer

Merekam tampilan monitor / aktivitas layar desktop komputer menjadi video sebenarnya bisa dengan mudah dilakukan selama kita memiliki software perekam aktivitas monitor komputer. Dan kabar baiknya, di internet kita bisa dengan mudah menemukan software perekam monitor komputer, baik yang gratis maupun yang berbayar.

Setiap software perekam layar / tampilan monitor komputer tentu memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing, jadi disini saya akan mencoba menjelaskan software perekam tampilan monitor komputer terbaik yang memiliki fitur lengkap, dan tentu saja dengan harga yang gratis.

Software Perekam Monitor Komputer Gratis


Kita mulai dulu dari Software Perekam Monitor Komputer yang Gratis. Meskipun harga yang ditawarkan gratis, tetapi fitur yang ditawarkan tidak bisa dianggap remeh, namun jangan sampai Anda bandingkan juga dengan Software Perekam Monitor Komputer Berbayar, karena tidak imbang.

Munkin langsung saja, berikut daftar Software merekam aktivitas desktop / monitor terbaik untuk Komputer dan Laptop Windows yang bisa Anda download dan install secara gratis.

Bandicam


Software Perekam Komputer Bandicam

Sebagian orang yang pernah mencoba Bandicam pasti akan setuju jika saya menyebut Bandicam sebagai salah satu Software Perekam Monitor Komputer Gratis Terbaik. Klaim tersebut sebenarnya bukanlah tanpa alasan, karena memang dengan Bandicam kita bisa merekam tampilan layar monitor komputer dengan kualitas yang bagus / baik.

Fitur yang ditawarkan oleh Bandicam juga beragam, seperti misalnya :

Baca Juga : 7 Software Karaoke Terbaik untuk Komputer dan Laptop
  • Record 4K Ultra HD
  • Unlimited file Size
  • Record video for more than 24 hours

Jadi saya rasa tak berlebihan untuk menempatkan Bandicam diurutan nomor satu sebagai Software Perekam Tampilan Layar Monitor Komputer Gratis Terbaik saat ini.

Ezvid


Software Perekam Komputer Ezvid

Jika Anda sedang mencari Software Perekam Monitor Komputer Gratis dengan fitur editing video terbaik, maka Ezvid adalah jawabannya. Karena dengan Ezvid, Anda bukan hanya bisa merekam tampilan layar monitor komputer saja, melainkan juga bisa langsung mengeditnya, jadi Ezvid adalah software multifungsi yang gratis.

Software Ezvid memiliki ukuran file yang cukup besar yaitu sekitar 80 MB. Besarnya ukuran file tersebut dikarenakan lengkapnya fitur yang terdapat pada Software Perekam Monitor Komputer ini. Untuk mengetahui apa saja fitur-fiturnya Anda bisa langsung mengunjungi situs resmi Ezvid, dengan cara mengetikkan kata 'ezvid' di Google maka akan muncul web resmi / situs dari software Ezvid.

Baca Juga : 7 Software Karaoke Terbaik untuk Komputer dan Laptop

Active Presenter


Software Perekam Video Komputer Active Presenter

Satu lagi Software Perekam Monitor Komputer Gratis yang memiliki fitur video editing adalah Active Presenter. Bukan hanya fitur editing video saja yang menjadi andalan software ini, melainkan juga karena adanya fitur export yang terbilang cukup lengkap, mulai dari swf, avi, mpg, mp4 dan masih banyak lagi lainnya.

Software Actvie Presenter juga dilengkapi dengan fitur sound editing yang cukup komplit, jadi jika Anda ingin menambahkan musik / menghilangkan suara yang ada di dalam video, maka kita bisa menggunakan fitur sound editing yang ada.Jadi Active Presenter juga bisa dibilang sebagai software perekam suara. Penggunaanya terbilang cukup mudah karena tampilan software active presenter ini sangat user friendly.

Wink


Software Perekam Video Terbaik di Komputer Wink

Wink merupakan Software Perekam Monitor Komputer Gratis dengan ukuran terkecil yang pernah saya temui, pasalnya software wink ini memiliki ukuran file yang tak lebih dari 5MB atau tepatnya hanya 3,2 MB saja, jadi bisa dipastikan dengan menginstall Software Perekam Monitor ini, komputer Anda tidak akan mengalami LAG / Lemot.

Hadir dengan ukuran yang sangat kecil bukan berarti software Wink ini minim fitur, karena kita bisa dengan mudah menambahkan Text atau Tombol langsung ke dalam video, jadi software Wink juga menyediakan fitur editing video versi mini yang akan sangat mudah untuk digunakan mesti baru pertama kali mencoba.

CamStudio


Software Perekam Aktivitas Komputer CamStudio

Software Perekam Monitor Komputer Gratis yang terakhir dan sekaligus menjadi software untuk merekam layar monitor komputer yang paling banyak digunakan adalah CamStudio. Memiliki tampilan yang simpel namun elegan, menjadikan CamStudi menjadi favorit para pengguna Komputer.

Kelebihan dari CamStudio dibanding Software Perekam Monitor Komputer yang lain adalah karena adanya fitur Zoom dan Draw, jadi kita bisa melakukan Zoom In dan bisa juga menambahkan objek seperti mnemabahkan tanda panah atau semacamnya. Ukuran file dari software CamStudio juga terbilang sangat kecil yaitu hanya 4,2 MB saja.

Software Perekam Monitor Komputer Berbayar


Jika Anda belum merasa 'sreg' dengan Software Perekam Monitor Komputer Gratis diatas, maka Anda wajib untuk mencoba menggunakan Software Perekam Monitor Komputer Berbayar, meskipun ada harga yang harus dibayar, namun kualitas dan fitur tidak bisa diragukan lagi.

Karena ada banyak sekali Software Perekam Monitor Komputer Berbayar yang ada di Internet, maka kali ini saya akan mencoba mengambil 5 Software yang menurut saya terbaik dalam hal harga dan fitur.

Camtasia Studio


Software Merekam Aktivitas Desktop Camtasia Studio

Software Perekam Monitor Komputer Berbayar Terbaik menurut saya adalah camtasia studio, karena software ini bukan hanya ampuh untuk merekam layar monitor komputer Anda, tetapi juga memiliki fitur editing video yang patut diacungi jempol.

Pada fitur editing video kita bisa menambahkan efek-efek keren seperti :

  • Fade in
  • Fade out
  • Animation

Ketiga fitur diatas bisa dipastikan akan membuat efek dari objek yang akan kita tambahkan menjadi lebih hidup.

Untuk menggunakan fiturnya juga sangat mudah, karena tampilan software Camtasia Studio sangatlah user friendly dengan susunan tool yang tersusun rapi semakin memudahkan kita dalam mencoba seluruh tool yang ada. Dengan Camtasia Studio kita bisa export video full screen dengan kualitas HD.

Screenpresso


Software Perekam Monitor Komputer Screenpresso

Software Perekam Monitor Komputer Terbaik kedua adalah Screenpresso. Meskipun software Screenpresso ini terbilang baru, namun fitur yang diberikan tak kalah dengan software lain yang lebih dulu muncul.

Screenpresso pada dasarnya tidak hanya bisa kita gunakan untuk merekam tampilan layar komputer saja, tetapi juga bisa kita gunakan untuk mengambil screenshot. Bahkan fitur screenshot yang ada bisa full screenscreen dan mendukung scroll. Jadi kita bisa screenshot satu halaman penuh.

Software ini sangat cocok untuk Anda yang hanya ingin merekam layar tanpa mengedit, karena fitur editing yang tersedia pada software ini cukup minim.

WM Capture


Software Perekam Monitor Komputer WM Capture

Nama software WM Capture mungkin belum terlalu banyak di dengar, namun jangan salah, justru Software Perekam Monitor Komputer ini memiliki fitur yang sangat canggih, salah satunya adalah fitur Schedule Recording, dengan fitur tersebut kita bisa menjadwal kapan layar komputer mulai di record / di rekam. Jadi kita bisa mengaturnya agar berjalan otomatis.

Selain itu WM Capture juga telah mendukung hasil file untuk disimpan ke dalam format MPEG, WMV, AVI, DVD-ISO dan masih banyak lagi lainnya. Jadi akan ada banyak pilihan ekstensi video yang bisa kita simpan, bahkan karena dukungan DVD-ISO kita bisa menyimpan hasilnya ke dalam bentuk CD.

Meskipun software WM Capture ini berbayar, namun jika ingin mencobanya, maka Anda bisa mendownload yang Free Trial terlebih dahulu.

Snapz Pro X


Software Perekam Video Komputer Snapz Pro X

Jika diatas saya hanya menyebutkan Software Perekam Layar Monitor Komputer untuk pengguna Widows, maka yang satu ini dikhususkan untuk pengguna OS Mac Apple. Meskipun saya belum pernah menggunakan software Snapz Pro X, namun saat saya lihat demonya di YouTube, software ini memiliki fitur yang sangat lengkap, seperti misalnya :

  • Object capture
  • Selection capture
  • Menu capture

Dengan adanya fitur selection capture memungkinkan kita untuk mengatur besar / resolusi layar yang ingin kita rekam, jadi misal kita hanya ingin merekam layar monitor komputer pada bagian tengah saja, bisa, atau bagian pojok kanan bawah saja, juga bisa.

Screenflick


Software Perekam Video Komputer Screenflick

Satu lagi Software Perekam Monitor Komputer untuk pengguna Mac, yap dia adalah Screenflick. Sengaja saya taruh software ini dibagian paling bawah, bukan berarti software ini memiliki fitur yang buruk. Justru karena adanya fitur menarik seperti Capture Liquid Smooth Recordings yang akan membuat rekaman video kita menjadi halus / tidak patah-patah.

Software ini sangat cocok untuk Anda pecinta game, karena kita bisa merekam permainan game dengan lancar dan dengan resolusi yang tinggi (full screen hd).

Tapi semua tetap kembali ke Anda, tentukan mana Software Perekam Monitor Komputer yang sesuai dengan budget yang Anda miliki, tidak perlu memasakkan menggunakan software berbayar, karena yang gratis pun juga tak kalah bagus.

Baca Juga : 10 Software Conventert Video Audio Gratis Terbaik 

Comments

Popular posts from this blog

Pico PJM Series Review dan Spesifikasi Lengkap

Membuat Neraca Saldo dan Laporan Keuangan - tutorial dasar akuntansi

Review Dell Latitude 2120